バショルディン の Web-Blog

everything about my knowledge

Mainan Tradisional, oleh-oleh dari Jogja

Posted by Basshorrudin on 19 February 2010

nih mainan tradisional yg dibeliin sama Ibu dari Jogja, unik juga sih

Mainan 1.

Mainan ini seperti mainan dari negara Jepang yah?

Mainan 2.

Kalo yang ini pasti udah tahu kan cara maininnya gimana? hehehe…

Mainan 3.

nah, ini gangsing tradisional. Bisa bunyi lho, coz ada lubang untuk menghasilkan bunyi. Dibandingkan dengan gangsing yang sekarang, sepertinya gangsing tradisional ini lebih kenceng. wusshh…

Mainan 4.

yang ini mainnya bukan dipukul-puku. Untuk memainkannya dengan cara diayun, ntar baru keluar deh suaranya.

kayak suara kodok waktu malem.

Mainan 5.

Cara memainkannya hampir sama dengan mainan yg nomor 4. Bedanya, suaranya lebih kenceng.

Mainan 6.

kalo ini udah tahu kan? Cara mainnya tinggal ditiup.

Mainan 7.

kalo ini namaya Yoyo

2 Responses to “Mainan Tradisional, oleh-oleh dari Jogja”

  1. Widya Nayati said

    sangat menarik mainan dari Yogya tersebut. Hanya saja, mainan tersebut merupakan mainan modifikasi dari mainan tradisional yang pernah berkembang di Yogyakarta. Yang lebih tradisional masih ada–misalnya othok-othok–merupakan mainan seperti contoh mainan no 2; Othuk-othuk; payung kertas, manuk-manukan, juga barang-2 dapur dari bahan gerabah.

  2. […] September 2010 at 11:39 am (Exprience & Unique) This is the English version from “Mainan Tradisional, oleh-oleh dari Jogja”. I got some traditional toys from Jogja (Yogyakarta). My mother had bought this […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: